DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Singapore

Yah, ternyata Negara kedua tempat saya menginjakkan kaki setelah di Tanah Air tercinta Indonesia. Waktu saya kecil saya tidak pernah bercita-cita bahkan tidak pernah bermimpi sekalipun akan pergi ke Singapore , tapi saat ini di usia ke 19 tahun saya telah melakukannya. Ya benar, saya melakukannya. Mendaratkan kaki ditanah seberang, Singapore . padahal banyak sekali mimpi dan cita- cita waktu kecil yang belum dan mungkin bahkan tidak akan terwujud.
Pertama saya datang ke Negara yang lebih kecil dari Indonesia , tetapi dengan tekhnologi yang lebih maju. Cukup mengesankan bagi saya.
Langkah pertama, tentu saja changi airport Singapore . Bandara yang sangat bagus , meskipun awal sampai disana sempat terburu-buru karena MRT yang datang saat kami sampai adalah MRT terakhir dari changi airport malam itu. Tujuan pertama tentu saja penginapan. Selamat beristirahat, haha

Hari pertama ( selasa ,19 februari 2013 )
Melihat pemandangan kota di Singapore , Esplanade , Merlion , Marina Bay Sands , dan gedung tinggi lainnya. Di tempat ini adalah sesi foto-foto sampai siang hari , hahaha. Setelah itu makan siang di rafles city , dan makanan yang pertama dimakan adalah nasi lemak yang kemudian juga menjadi makanan favorit di Singapore. Tujuan selanjutnya adalah garden by the bay , ini adalah taman buatan di Singapore. Yah meskipun tidak sempat berkunjung karena beberapa alasan klasik yaitu keuangan, tapi kita sudah dapat melihat sekitar taman yang didesain sangat hebat, menurut saya hebat jadi itu hanya menurut saya. Karena sahabat saya ada yang sakit akhirnya diputuskan untuk makan siang dan selanjutnya kembali ke penginapan. Kaki pegal saatnya istirahat. *********************************** saying sekali istitahat ditunda, saat keliling geylang dimalam hari, menurut info geylang adalah tempat prostitusi terbesar di Singapore. Tapi dimalam ini kami tidak dapat membuktikan hal itu, kami sudah sangat lelah dan waktunya istirahat,

Hari kedua ( rabu ,20 februari 2013 )
Singapore science center, tempat dimana banyak wahana tentang ilmu sains namanya juga sains center. Menurut informasi yang saya tahu disini terdapat sekitar 400 wahana yang dapat menambah pengetahuan kita tentang sains. Lagi dan lagi saya tidak masuk kedalamnya karena kami sebagai mahasiswa merasa tempat ini kekanak – kanakan setelah hanya melihat anak anak kecil, mungkin SD yang berkunjung ditempat ini. Tetapi hal yang tak terlupakan adalah sesi foto- foto, hahaha . Jam makan siang saya tetap memakan nasi lemak, tepat di terminal bus jurong east. Selasai makan dilanjutkan perjalanan ke orchard untuk belanja oleh oleh dan lain lain ( saya tidak tahu lainnya apa) . tidak puas belanja di orchard ?? baiklah selanjutnya kita terbang ke bugis. Ooh maaf, bukan terbang tetapi naik MRT. Bugis mungkin salah satu tempat incaran untuk oleh oleh dengan harga yang tepat , karena disini saya sampai bingung akan membeli apa. Mungkin lebih tepatnya menurut anda bingung karena uang saku saya kurang banyak, yah anda tepat sekali, hanya 175 dollar itu sangat kurang. Sayang sekali di bugis cukup susah mencari tempat makan yang cukup murah harganya, dan diputuskan saya makan hamburger di mc Donald. Nasi lemak tidak ditemukan di sini, mengenaskan.  Kembali ke penginapan dan melanjutkan acara keliling geylang, setelah berjalan lebih luas saya menemukan beberapa bukti kalau info tersebut memang benar, aduh aduh cukup memilukan . Sudah cukup hari ini selanjutnya istirahat.

Hari ketiga ( kamis , 21 februari 2013 )
Tujuan pertama adalah Vivo City, Sentosa Island tentu saja ini salah satu surge di Singapore. Banyak wahana yang sangat Amazing disini, kata anak sekarang WOW . yah disini juga terdapat Universal Studio. Tidak dapat di sangkal lagi kehebatannya, tetapi untuk menikmati semua wahana kita harus merogoh kocek sangat dalam, padahal saya tidak membawa sedalam itu. Akhirnya seperti biasa, hanya melihat dan berfoto-foto saja. Setelah siang kami menuju ke National Museum of Singapore , Subhannallah ini adalah museum yang sangat hebat dan megah, ini pertama kalinya saya melihat Museum ( identik dengan sejarah ) tetapi dengan teknologi yang sangat bisa di bilang modern. Semoga bisa di implementasikan di Indonesia yang mempunyai banyak museum. Amin.
Masih lanjut, saya berkunjung ke Chinatown , tempat berkumpulnya orang orang china jika saya tidak salah karena mungkin Cuma sekitar 10 menit saja ditempat itu selanjutnya pergi ke Clarke quay , Clarke quay saya bingung dengan tempat ini, karena saya hanya melihat sungai, dan hanya sedikit hiburan disini. Masih kurang puas belanja, kembali lagi ke bugis. Dan setelah itu istirahat untuk perjalanan kembali ke Tanah Air hari esok.

Dari perjalanan tiga hari di Singapore banyak sekali hal positif yang bisa diambil dari sana, karena terlalu banyak sampai saya tidak bisa menuliskannya satupun ( hanya alasan saya saja ). Terima kasih. Selanjutnya saya berharap bisa ke Italy , yah kota yang identik dengan hal yang saya sukai, sepak bola,