DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Selasa, 15 April 2014

Hipotesis penelitian



Berikut ini adalah contoh hipotesis dalam penelitian
1. Judul : Sistem Kontrol dan Monitoring Kandang Kura-Kura Darat berbasis Arduino Nirkabel
 ( Tugas Akhir Dwi Nabella Hendra Apriawan Mahasiswa Teknik Elektro, Polines)
Rumusan Masalah :
1.    Kandang hewan memerlukan otomatisasi lingkungan agar tetap sehat.
2.    Pemilik dapat memantau kesehatan hewan di dalam kandang meskipun saat tidak berada di tempat.          
Hipotesis :
1.      Kandang hewan memerlukan otomatisasi lingkungan agar tetap sehat. Dengan adanya otomatisasi terhadap suhu dan kelembaban maka lingkungan hewan diharapkan dapat selalu sesuai dengan habitat hewan tersebut. Sehingga apabila lingkungan hewan dibuat sesuai dengan aslinya hewan tersebut akan dapat tetap sehat.
2.      Pemilik dapat memantau kesehatan hewan di dalam kandang meskipun saat tidak berada di tempat. Dengan menggunakan mikrokontroler dan ip camera untuk capture gambar dan video, kemudian data dari ip camera dan mikrokontroler di simpan dalam database. Sehingga pemilik hewan dapat memantau kesehatan hewan melalui data yang disimpan dalam database dari waktu ke waktu.

2. Judul : Sistem Peringatan Dini pada Persimpangan Kereta Api Menggunakan Modul Sim 900 dengan Memanfaatkan GPS Tracker
( Tugas Akhir Historida Bayu Septiawan Mahasiswa Teknik Elektro, Polines)
Sumber : http://historida.blogspot.com/2014/03/langkah-penelitian-tugas-akhir-sistem.html
Rumusan Masalah :
Permasalahan bahwa prosentase tingkat kesalahan yang paling tinggi disebabakan oleh human error atau kelalaian manusia. Maka dari itu ketepatan sistem yang akan dibangun harus memiliki ketepatan data secara akurat agar data yang diterima dari GPS melalui SMS Gateway Tracker dapat dikonfersi dengan tepat menjadi sebuah sistem peringatan.(Historida)               
Hipotesis :
Dengan dibuatnya sistem peringatan dengan menggunakan teknologi GPS yang diintegrasikan dengan sistem pada palang pintu kereta maka jumlah kesalahan atau kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian manusia akan menurun. Karena sistem ini akan secara tepat memberikan informasi tentang posisi kereta sebelum melewati palang pintu.

3. Judul : Analisis Handover Layanan VoIP dan Data Pada 802.11b/g/n Wireless LAN
( Tugas Akhir Imam Prasetyo Mahasiswa Teknik Elektro, Polines)
Sumber : http://www.superman-kartini.blogspot.com/2014/04/latar-belakang-dan-rumusan-masalah.html
Rumusan Masalah :
            1)      Bagaimana mengoptimalisasi Access Point pada 802.11b/g/n Wireless LAN untuk memanfaatkan teknologi seamless handoff?
Hipotesis :
1)      Dengan pengoptimalan Access Point pada 802.11b/g/n Wireless LAN untuk memanfaatkan teknologi seamless handoff maka dapat mengurangi delay andoff di antara area BSS. Seamless handover pada klien yang melakukan perpindahan dari BSS satu ke BSS lain memungkinkan sekali untuk dilakukan dengan delay handoff yang kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar