DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Rabu, 09 Oktober 2013

Sekarang adalah waktunya !!!

Saya akan sedikit menuliskan tentang apa yang saat ini saya pikirkan. Sia-sia adalah hal yang paling tidak saya sukai, tapi bagaimana hal tersebut ada. Tidak ada yang sia-sia mungkin orang selalu berkata seperti itu, lalu bagaimana terciptanya kata sia-sia??? Tentu saja ini berarti bahwa sia-sia itu ada.
Untuk kata tidak ada yang sia-sia itu kurang tepat. Lebih tepatnya menurut saya adalah tidak ada tindakan yang sia-sia, karena dalam kehidupan berlaku hukum sebab- akibat dimana kita melakukan sesuatu maka kita akan memperoleh hasilnya sebagai akibat dari sesuatu yang kita lakukan. Jadi setiap tindakan tidak ada yang sia-sia, pasti ada akibatnya atau hasilnya. Hasilnya tidak selalu menyenangkan, tetapi dari hasil tersebut ada beberapa orang yang mampu mengambil hikmah yang positif sehingga dari setiap apa yang dilakukannya dia akan terus berkembang dan maju. Dan sebagian lagi tidak bisa mengambil sisi positifnya maka ia makin terpuruk dalam kehidupannya.
Lalu apa yang sia-sia??? Saya akan beri jawaban entah salah atau benar ini hanya pendapat saya saja. Jawabannya adalah waktu. Kenapa waktu , karena kehidupan berjalan selalu beriringan dengan waktu itu kenapa waktu bisa menjadi sia-sia. Banyak orang yang menyia-nyiakan waktu mereka baik sadar ataupun tidak sadar, bagaimana waktu bisa dianggap terbuang sia-sia? Waktu akan terbuang sia-sia saat seharusnya waktu itu bisa kita gunakan untuk hal yang lebih baik untuk mengembangkan diri kita justru kita lebih memilih untuk bersantai secara berlebihan atau bahkan menggunakannya untuk melakukan hal negatif yang bisa merugikan diri kita sendiri. Jadi mulailah untuk membuat rencana dan mengatur waktu dengan sebaik-baiknya.
Dalam hal waktu mungkin kita selalu berpikir waktu yang tepat untuk melakukan perubahan yang lebih baik, bahkan kita terlalu memikirkannya sehingga bisa dikatakan kita membuang –buang waktu karena terlalu lama berpikir. Jika anda belum menemukan jawabannya, saya akan beritahu. Sekarang adalah waktu yang tepat , saat ini juga satu detik setelah membaca tulisan ini adalah waktu tercepat. Tidak perlu berpikir lagi lakukanlah sekarang, jangan menunggu besok, lusa, atau bahkan minggu depan. Karena apabila kamu terbiasa menunggu waktu maka saat waktu itu datang kamu mudah saja untuk menundanya dan menunggunya lebih lama lagi hingga pada akhirnya kamu akan terus menunda-nunda. Jika kamu mengerti dan sadar dengan apa yang saya maksud dengan sekarang, maka mulailah. Selamat berjuang.
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar