DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Minggu, 24 Maret 2013

Pengenalan Database

Database adalah kumpulan data yang berhubungan dengan suatu topic atau kegunaan tertentu. Database Management System (DBMS) merupakan suatu system untuk mengolah, menyimpan, mengambil informasi dalam database.
Relational Database Management System (RDBMS) merupakan suatu sistem manajemen database yang mengolah data sesuai dengan relasi antar data yang telah didefinisikan sebelumnya.

Objek dalam Database:
1. Tabel 
merupakan objek utama dalam suatu struktur database relasional. Tabel adalah tempat menyimpan kumpulan data dari subyek tertentu dalam database.
2. Query
Query adalah suatu permintaan atau pengolahan terhadap data yang terdapat dalam database yang biasanya akan ditampilkan kepada user. inquiry adalah istilah untuk proses dilakukannya sebuah query.
3. Form
Form ialah tampilan untuk menampilkan data ke layar monitor atau dalam bentuk tercetak pada kertas.Form juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memasukan data, mengubah, atau melihat isi record dari database.
4. Report
Report merupakan tampilan data kepada user dalam bentuk tercetak.
5. Macro
Fungsi macro adalah sebagai otomatisasi pekerjaan-pekerjaan dasar dan untuk menyatukan berbagai objek tanpa melalui pemrograman.

untuk pembuatan Database kita dapat menggunakan microsoft access atau program lain yang juga digunakan untuk pembuatan database.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar