DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Sabtu, 22 Juni 2013

ini tidaklah penting!!!

Jika hidup ini benar benar pilihan, aku lebih memilih menjadi matahari daripada menjadi bulan

Karena matahari dapat bersinar sendiri dan bisa juga menyinari benda disekitarnya, tidak seperti bulan yang hanya bisa bersinar dengan bantuan matahari dan tanpa matahari bulan tidak akan bersinar. Aku berharap bisa seperti matahari, tapi untuk saat ini aku tidak dapat bersinar sendiri, apalagi menyinari orang lain. Karena aku rasa tidak ada orang yang membutuhkan sinar dariku, ya aku pikir itu nyata.

Kau tau tentang rasa takut , sesungguhnya rasa takut itu baik. Karena rasa takut itu memberitahu kelemahan kita. Bukankan rasa takut itu ada ketika kita merasa tidak dapat mengatasi sesuatu hal. Dalam hidup kita tidak mungkin bisa tak punya rasa takut sedikitpun, karena apa bedanya kita dengan mayat jika kita tak punya rasa takut.

Kau tahu langit, apa kau melihat langit sangat tenang? Apa kau ingin seperti langit? Jika kau lihat dengan matamu memang langit terlihat tenang, tapi cobalah tanyakan pada orang yang sudah pernah kesana atau bacalah teori ilmu tentang langit. Disana tidak ada ketenangan sama sekali, maka dari itu jangan lah hanya menggunakan mata untuk menilai sesuatu, gunakan juga inderamu yang lain. Apa kau pernah mengalami hal seperti itu dalam hidup? Ya misalkan bertemu orang seperti itu? Saya rasa banyak orang seperti itu di dunia ini, mereka orang yang biasa saja tidak punya kelebihan. Menilai orang lain dengan melihat, memutuskan tentang kepribadian tentang orang itu kadang mungkin menguntungkan bagi beberapa orang. Tapi percayalah banyak orang yang merasa dirugikan dengan metode penilaian seperti itu. Memang benar mata itu untuk melihat tapi kurang tepat jikadigunakan untuk menilai.

Kau tahu tentang rasa sakit? Aku yakin kau pernah merasakannya. Dan aku yakin kau tidak menyukainya. Tapi percayalah rasa sakit itu memberi kita pelajaran. Jika kita melihat dari sisi positif mungkin dengan rasa sakit yang sering dialami kita akan tumbuh menjadi lebih baik. Tapi percaya lah berpikir negative itu lebih mudah, dan rasa sakit itu lebih sering membuat orang yang terluka akan belajar membenci dan bila teramat sakit sangatlah mungkin untuk muncul balas dendam.

Tentang tulisan ini, apa kau pikir aku menyelesaikannya dalam 5 menit? Sehari mungkin? Tidak, percayalah tiap harinya aku berpikir untuk merangkai kata yang indah, dari melihat dan mendengar apa yang ada dalam kehidupanku sehari-hari. Kau berpikir aku penjiplak, ya mungkin benar. Tapi coba temukan siapa yang aku jiplak. Dan jangan khawatir dalam sejarahnya “peniru/penjiplak terhebat tidak akan pernah sama persis dengan aslinya yang ia tiru”.

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar