DWI NABELLA HENDRA APRIAWAN , NETWORK ENGINEER , D4 TEKNIK TELEKOMUNIKASI

Sabtu, 29 Juni 2013

la scrittura su sterrato



Kau tahu satu hal yang paling aku benci adalah mengatakan aku melakukan hal yang sia-sia. Pengorbanan, kesabaran, dan hal lainnya aku lakukan dan hasilnya itu sia sia. Sia-sia itu membuat diriku seperti tidak berguna sama sekali, asal kau tahu saja aku sering menerima cacian dan kemarahan bukan karena kesalahanku, tapi aku menerimanya karena itu sudah biasa bagiku. Melakukan sesuatu, mengorbankan sesuatu tapi berakhir sia-sia itu sangat menyakitkan.
Lalu bagaimana tentang keadilan dan kebebasan, apakah masih ada? Sudah lama aku memikirkannya. Kebebasan, pada kehidupan nyata setiap orang ingin punya kebebasan. Kau tahu kenapa seperti itu? Kenapa setiap orang merasa ingin punya kebebasan? Kau ingin tahu jawabanku? Itu semua karena setiap manusia masing-masing mempunyai ego yang tinggi, ingin mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan tanpa peduli orang lain. Bahkan tidak jarang pula dengan mengorbankan orang lain. Lalu dimana letak keadilan jika setiap orang sudah menghalalkan segala cara untuk memenuhi ego-nya yang tinggi. Pikirkan saja sendiri, karena apapun yang terjadi, apapun cara yang dilakukan untuk membuat sesuatu menjadi adil masih banyak pula manusia yang mempermasalahkannya. Kau tahu kenapa aku menulis seperti ini, kau tidak akan tahu karena kau tidak tahu siapa aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar